LKP Cantik Nada dan Langkah Nyata Peningkatan Kapasitas Insan Pariwisata

Mandalika yang kini mendapat predikat sebagai salah satu 5 Destinasi Wisata Super Prioritas RI, tentunya harus mempersiapkan diri baik secara fisik wilayah maupun kesiapan masyarakat pelaku pendukung pariwisatanya. Apalagi, dengan rencana gelaran event-event internasional seperti Superbike dan MotoGP yang sudah di depan mata, Mandalika benar-benar sudah harus mempersiapkan segala sesuatunya. Hal inilah yang ditangkap oleh LKP Cantik Nada, yang ada di bilangan Mertak Tombok, Praya, Lombok Tengah.

LKP Cantik Nada adalah sebuah lembaga kursus dan pelatihan resmi yang fokus pada pendidikan keterampilan salon dan spa. Bernaung di 2 instansi pemerintah, yaitu Dinas Pendidikan Kabupaten Lombok Tengah, dan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Lombok Tengah, LKP Cantik Nada menjadi salah satu lembaga yang paling terjamin legalitas dan perizinannya.

Bidang layanan salon dan spa yang menjadi fokus pelatihan di LKP Cantik Nada, memang tidak bisa dipisahkan dari dunia pariwisata, sebagai layanan yang sangat dibutuhkan oleh traveller yang datang ke sebuah destinasi. LKP Cantik Nada membuka berbagai kelas pelatihan salon dan spa bagi pemuda-pemudi Lombok Tengah, yang ingin terjun ke dunia kerja dan wirausaha melalui keterampilan salon dan spa. Kelas-kelas pelatihan yang diadakan pun kini semakin giat dan rutin, demi mempersiapkan para peserta didik untuk perhelatan akbar MotoGP yang akan diselenggarakan di Mandalika, Lombok Tengah.

Untuk menunjang kualitas keilmuannya, LKP Cantik Nada juga terus meningkatkan kapasitas mentor dan trainernya dengan kelas pelatihan di luar daerah daerah, hingga ke luar negeri, selain juga terus serta mengikuti berbagai kegiatan pelatihan yang diselenggarakan pemerintah daerah. Berbagai sertifikat keilmuan telah diperoleh LKP Cantik Nada dan para mentornya, sebagai bukti pendukung kapasitas LKP Cantik Nada sebagai lembaga kursus dan pelatihan berkualitas. Bahkan, kapasitas salah satu trainer sekaligus owner di LKP Cantik Nada sudah pada kelas ToT (Training of Trainer), yaitu untuk melatih calon-calon trainer di bidang layanan salon dan spa.

Bagi masyarakat Lombok Tengah yang ingin belajar dan berlatih keterampilan perawatan tubuh dan kulit, bisa langsung ke LKP Cantik Nada, yang beralamat di Jempong Eler, Mertak Tombok, Praya, Kabupaten Lombok Tengah, dengan nomor telepon 0878-6689-3754 (Owner/Ibu Janet).

Semoga LKP Cantik Nada dan lembaga pendidikan keterampilan lainnya dapat terus berkontribusi dalam peningkatan kapasitas insan pariwisata di Lombok Tengah, sehingga kita semua siap menyambut kedatangan wisatawan dengan pelayanan terbaik.

About Author /

Tim Redaksi Go Mandalika adalah tim kerja yang berasal dari pelaku dan pecinta pariwisata di Lombok Tengah.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Start typing and press Enter to search