Liburan Komplit ke Taman Wisata Alam Gunung Tunak

Taman Wisata Alam (TWA) Gunung Tunak selalu bisa menjadi paket komplit untuk mengisi liburan dan akhir pekan. Pasalnya, TWA Gunung Tunak menyediakan beragam jenis pilihan liburan, yang boleh dikatakan sangat lengkap. Mau tahu, apa saja yang disediakan? Go Mandalika coba mengulasnya, ya…

Wisata Keindahan Alam

TWA Gunung Tunak menyediakan landscape pemandangan yang sangat cantik. Panorama biru-hijaunya laut teluk bumbang, pemandangan bukit-bukit hijau Desa Mertak, serta keindahan lainnya yang memanjakan mata. Pengunjung bisa langsung menikmati keindahan ini sejak sebelum berada di pintu masuk TWA Gunung Tunak. Berhentilah di gerbang pintu masuknya yang berada di bukit, lalu lemparkan pandangan ke sekitar. Selamat mencuci mata…

Wisata Fauna

TWA Gunung Tunak merupakan kawasan hutan lindung, jadi area ini dikelilingi hutan yang terjaga habitatnya, baik itu flora dan faunanya.

Di area TWA Gunung Tunak juga terdapat penangkaran kupu-kupu. Ragam jenis kupu-kupu, termasuk yang endemik dari Gunung Tunak, ada di penangkaran ini. Selain itu, terdapat pula penangkaran rusa. Pengunjung bisa berwisata bersama keluarga, sambil menyaksikan serunya rusa-rusa bermain. Pengunjung bisa juga memberi makan rusa-rusa, lho. Ini bisa menjadi pilihan wisata edukasi buat keluarga.

Pantai Eksotis

TWA Gunung Tunak juga dikelilingi oleh pantai-pantai eksotis, yang keindahannya merupakan salah satu yang terbaik di Pulau Lombok. Ada Pantai Sari Goang, yang sering disebut Raja Ampat-nya Lombok, serta pantai-pantai lainnya. Untuk mengakses ke pantai ini, pengunjung harus menggunakan kendaraan sepeda motor atau mobil jeep, berjarak 10 menit perjalanan dari gerbang TWA Gunung Tunak.

Penginapan Memadai dengan Pemandangan Indah

Penginapan yang sangat memadai dengan fasilitas lengkap juga sudah tersedia di kawasan TWA Gunung Tunak ini. Ada hotel di depan gerbang TWA Gunung Tunak, serta di sekitar Desa Mertak. Fasilitas kamar, musholla, restoran, serta kolam renang, terdapat di hotel ini. Pemesanan sudah bisa dilakukan di berbagai website dan aplikasi penyedia penjualan kamar hotel.

Berminat ke TWA Gunung Tunak? Lokasi berada di Desa Mertak, dusun Bumbang, Kabupaten Lombok Tengah.

About Author /

Tim Redaksi Go Mandalika adalah tim kerja yang berasal dari pelaku dan pecinta pariwisata di Lombok Tengah.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Start typing and press Enter to search