WSBK 2023 Mandalika Akan Dibarengi Kejurnas Balap Motor 250cc

Kuta Mandalika (Lombok Tengah) – Setelah hampir empat tahun vakum, Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Balap Motor Sportbike 250cc kembali akan digelar bersamaan dengan WSBK di Sirkuit Mandalika.

Kehadiran balapan ini sebagai gagasan bersama Priandhi Satria selaku management Mandalika Grand Prix Association (MGPA) dengan Ikatan Motor Indonesia (IMI) serta PRIDE Club dan Astha.

Dimana seri perdana Kejurnas Racing Series 2023 ini akan dilaksanakan sebagai supporting race WSBK pada 3-5 Maret mendatang.

Direktur Utama MGPA, Priandhi Satria menyampaikan bahwa pihak Dorna mentiadakan IATC tahun 2023 di Mandalika.

Sumber : Lalu Gitan – Kontributor Go mandalika

“Sehingga balapan ini menjadi pengganti kejuaraan Asia Talent Cup yang biasa disandingkan dengan WSBK,” kata Priandhi Satria, Sabtu (4/2/2023).

Pihaknya merasa hal ini merupakan sebuah kesempatan untuk membesarkan Pembalap Indonesia dan bisa tampil saat WSBK.

“Kita ingin aktif berperan membesarkan pembalap Indonesia untuk dapat berlomba di Pertamina Mandalika International Circuit,” tambahnya.

Sumber : Lalu Gitan – Kontributor Go mandalika

“Semoga program yang digagas dalam kurun waktu dua bulan ini bisa terlaksana dengan didukung semua pihak, sponsor, APM dan media,” sebutnya.

Diketahui bahwa Peluncuran Mandalika Racing Series 2023 ini telah dilaksanakan di Ohlins Indonesia pada Rabu (1/2/2023) lalu.

Acara itu turut dihadiri berbagai kalangan dari APM, tim balap, sponsor balapan dan pengurus IMI.

“Saya merasa ini adalah sebuah kesempatan bagi Indonesia untuk mencari bibit pembalap yang dapat dipromosikan ke jenjang yang lebih tinggi seperti Moto2,Moto3, WSBK bahakan MotoGP,” pungkas Direktur Utama MGPA itu.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp

Artikel Terkait

IMG-20231101-WA0034