Sub-Sektor Kriya Jadi Unggulan Kabupaten Lombok Tengah

Sobat Traveller, ada berita menarik buat kita-kita yang suka dengan pariwisata. Pemerintah Pusat, melalui Kemenparekraf/Baparekraf, telah memilih sub-sektor kriya (kerajinan tangan) menjadi sub-sektor unggulan Kabupaten Lombok Tengah, beserta 2 sub-sektor unggulan lainnya, yaitu kuliner dan seni pertunjukan. Penunjukan ini dilakukan pada 26 Maret 2022 di Lombok Tengah lewat penelitian dan rapat penentuan yang super ketat dan panjang, melibatkan pelaku-pelaku kreatif, akademisi, media, dan pemerintahan.

Penunjukan kriya sebagai sub-sektor unggulan beserta 2 sub-sektor lainnya ini tentunya menjadi nilai tambah buat kita pecinta pariwisata. Sebab, dengan penunjukan ini mudah-mudaha akan makin banyak buah tangan kreatif baru hadir, kuliner-kuliner semakin berkembang, dan banyak pertunjukan-pertunjukan seni baru di Lombok Tengah. Hal-hal ini tentunya akan memanjakan kita pecinta pariwisata.

Sebagai informasi, sub-sektor kriya adalah sub-sektor terkait dengan kerajinan tangan. Tenun Lombok, kerajinan gerabah, serta kerajinan-kerajinan tangan lainnya, diharapkan semakin maju dan berkembang dengan penunjukan ini. Begitu pun dengan penunjukan sub-sektor kuliner dan seni pertunjukan. Apalagi, sebentar lagi MotoGP Mandalika 2022 akan diselenggarakan. Akan banyak wisatawan yang hadir ke Lombok, dan tentunya butuh penguatan di berbagai sektor.

Semoga semua terlaksana dengan baik, dan kesejahteraan masyarakat bisa terwujud.

About Author /

Tim Redaksi Go Mandalika adalah tim kerja yang berasal dari pelaku dan pecinta pariwisata di Lombok Tengah.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Start typing and press Enter to search