Sirkuit Motocros di Desa Lantan Pehubung Potensi Wilayah Selatan dan Utara

Wakil Bupati Lombok Tengah Nursiah keberadaan Sirkuit Motocross ini dikarenakan potensi yang luar yang dimiliki wilayah utara Lombok Tengah. Hal itu, disampaikannya, Kamis, (14/4/2022).

“Bukan hanya wilayah selatan dengan adanya sirkuit Mandalika tapi wilayah Utara Lombok Tengah termasuk dalam hal ini kecamatan Batukliang Utara tempat sedang dibangunnya sirkuit Motocross,” jelasnya.

Nursiah menjelaskan, sirkuit motocross ini juga memiliki fungsi strategis sinkronisasi hubungan potensi wilayah selatan dengan utara.

“Sejatinya wilayah Lombok Selatan tetap membutuhkan wilayah Utara Lombok Tengah. Sayur mayur, buah, hasil kehutanan, UMKM dan lain sebagainya merupakan hasil dari wilayah Utara Lombok TengahTengah,” tutur Nursiah.

Nursiah mengakui Mandalika sudah dikenal masyarakat Internasional, bahkan melebihi Kota Praya yang notabene ibukota Lombok Tengah.

Ia menegaskan pentingnya mengangkat kota Praya dengan potensi saat ini dengan desain perencanaan yang tepat.

“Tugas kita semua saat ini adalah mengangkat kota Praya. Kita harus bersama-sama berjuang dalam melakukan pekerjaan ini. Kita buatkan dokumen dan kita undang ahlinya dalam perencanaan tata kota ke depannya,” pungkasnya.

Diketahui Kejuaraan Nasional (kejurnas) Motocross yang akan berlangsung tanggal 6 November tersebut diproyeksikan akan dihadiri penonton hingga 30 ribu orang.

Sementara iti, untuk Kejurnas tersebut Pemkab Lombok Tengah menyiapkan lahan seluas 13 hektare dengan panjang lintasan hingga 1,6 kilometer untuk sirkuit motorcros.

Spesifikasi lintasan motocross di dekat kaki Gunung Rinjani tersebut merupakan standar nasional, sesuai dengan yang ditetapkan Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pusat. (*24)

About Author /

Tim Redaksi Go Mandalika adalah tim kerja yang berasal dari pelaku dan pecinta pariwisata di Lombok Tengah.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Start typing and press Enter to search