Halo Semeton,

Pada kesempatan kali ini, GoMandalika akan bercerita sedikit tentang Objek Wisata Savana Bale Tepak. 

Objek Wisata Savana Bale Tepak merupakan salah satu tujuan wisata musiman di Lombok Tengah. Artinya, hanya ada disaat musim kemarau saja. Disebut Savana karena memang tempat wisata ini terdapat hamparan rumput hijau menguning yang begitu luas karena faktor mengecilnya volume air bendungan sehingga terbentuklah hamparan ladang layaknya savana. Terletak di Desa Batujai, Kecamatan Praya Barat, Kabupaten Lombok Tengah.

Setelah sempat viral beberapa minggu yang lalu di media sosial, Savana Bale Tepak ramai dikunjungi oleh wisatawan, baik wisatawan dari Lombok Tengah maupun dari luar kabupaten. Kebanyakan dari mereka mengagumi Savana Bale Tepak karena keindahan menyaksikan matahari terbit dan matahari terbenam serta cocok bagi kaula muda yang hobi berkemah. 

Wisatawan datang berkunjung biasanya dengan menggunakan mobil dan motor. Tidak jauh dari lokasi Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid serta aksesibilitas menuju lokasi begitu mudah membuat wisatawan cepat mengakses objek wisata ini. Nah, bagi Semeton yang menyukai suasana sunrise dan sunset serta berkemah, Savana Bale Tepak adalah solusinya. 

Selamat berwisata Semeton !!