Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah, NTB menggelar pasar murah di Taman Alun-alun Tastura, Kota Praya.

Pasar murah tersebut merupakan bagian dari Khazanah Ramadan 2023 yang diselenggarakan Pemkab Lombok Tengah, Bank Indonesia NTB, Bulog, dan beberapa perusahaan lainnya.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Lombok Tengah, Suhartono mengatakan, pasar murah tersebut akan berlangsung selama satu pekan.

“Acara ini akan berlangsung selama 6 hari, mulai jam 10:30 WITA sampai jam 22:00 WITA,” kata Suhartono, Minggu (2/4/2023).

Pihaknya menjelaskan bahwa, bagai masyarakat yang pengin berbelanja bahan pokok dengan harga lebih murah bisa menyambangi langsung ke Alun-alun Tastura.

“Masyarakat bisa langsung ke sini untuk mendapatkan barang dengan harga yang jauh lebih murah,” ujarnya.

Selain itu, pasar murah tersebut juga akan diisi dengan santunan ratusan anak yatim, penampilan kesenian, dan fashion show.

“Masyarakat juga bisa melihat langsung beberapa atraksi kesenian pada malam hari. Tentunya itu akan membuat acara ini jadi ramai,” lanjut Suhartono,

Sementara itu, Bupati Lombok Tengah Lalu Pathul Bahri mengatakan bahwa, gelaran pasar murah ini merupakan salah satu cara Pemkab untuk meningkatkan pendapatan masyarakat. Terlebih, dalam bulan suci ramadhan ini adalah bulan yang penuh dengan keberkahan.

“Bulan ini memang sangat berkah bagi manusia, bisa kita lihat di sekeliling kita ini semua mendapatkan keberkahannya,” kata Fathul Bahri.

Di sisi lain, pihaknya juga mengajak seluruh pihak untuk bersama-sama ikut membangun kabupaten Lombok Tengah.

Tidak terkecuali dengan para perusahaan yang ada di Lombok Tengah, baginya, mendirikan usaha di Lombok Tengah berarti ikut membangun juga.

“Bagaimana harus berpikir lebih jauh, karena Alfamart dan Indomaret ini sudah bertahun-tahun mencari nafkah di Lombok Tengah,” lanjut Bupati Lombok Tengah itu.

Pigaknya juga mengatakan bahwa, pasar murah itu nantinya akan dimeriahkan oleh sejumlah seniman musik Lombok Tengah.

“Dengan adanya penampilan seniman musik ini otomatis akan membuat acara ini semakin ramai,” pungkasnya.