Pembangunan Jembatan Penghubung Antar Tribune Dipastikan Rampung Sebelum WSBK 2023

Pembangunan jembatan penghubung antara tribune Deluxe Class dengan Royal Box di Sirkuit Mandalika hampir rampung.

Pembangunan jembatan itu pun dipastikan selesai sebelum gelaran World Superbike (WSBK) pada 3-5 Maret mendatang.

“Mulai hari ini jembatan penghubung antar tribune itu sudah bisa dilalui,” kata Direktur Utama MGPA, Priandhi Satria, pada Senin (27/2/2023).

Dengan adanya jembatan ini, maka penonton bisa langsung menuju tribune Deluxe ke Royal. Begitu pula sebaliknya dimana penonton yang dari Royal bisa menuju ke Deluxe.

Sebelum ada jembatan ini, Direktur Utama MGPA itu mengungkapkan bahwa penonton memutari cukup jauh untuk bisa menuju ke tribune satu ke lainnya.

“Namun sekarang hanya berjalan 12 meter sudah sampai dari Deluxe ke Royal,” terangnya.

Selain itu, dengan keberadaan jembatan penghubung itu akan memudahkan penonton yang dari Deluxe bisa juga menuju ke area Pitlane.

Di sana penonton bisa melihat langsung aktivitas para pembalap dan sibuknya para mekanik dan dapat berinteraksi langsung dengan para pebalap.

Dengan akses khusus ini, maka para penonton tidak perlu keluar dari Deluxe selanjutnya masuk ke Royal dan menuju ke Pitlane.

“Cukup dengan menyeberang dari jembatan penghubung ini maka selanjutnya petugas di masing-masing ujung jembatan yang bertugas akan memeriksa tiketnya masing-masing,” ujar Priandhi Satria.

Jembatan itu saat ini sudah hampir rampung. Tinggal dipasangkan anak tangga dikedua sisi kemudian sampingnya akan ditutup dipasangkan branding.

“Alhamdulillah kemarin malam sudah selesai (dipasang), dan hari ini sudah bisa testing,” lanjut Priandhi Satria.

Pihaknya juga mengatakan baha jika penilaian jembatan ini cukup baik dan bermanfaat bagi penonton, maka nantinya akan dibuat yang secara permanen.

“Mungkin saja nantinya akan dibuat permanen jika traffic bagus saat WSBK 2023 ini. Dan saat MotoGP 2023 dan ARRC serta event lainnya akan dibikin permanen,” tutupnya.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp

Artikel Terkait