PARALAYANG

SPOT YANG MENANTANG

Terbang dengan paralayang merupakan fashion kekinian terutama bagi kaum muda yang selalu mencari jati dirinya. Olah raga ekstrim ini dapat dilakukan atau dipiloti sendiri atau dilakukan secara tandem dengan didampingi instrukur terlatih.  Dikatakan olah raga ekstrim karena untuk  dapat terbang diudara membutuhkan adrenalin yang tinggi.

Namun seiring waktu, perkembangan olah raga paralayang mulai digemari oleh semua kalangan dan menjadi daya tarik tersendiri yang memikat siapa saja untuk mencobanya. Bagi dunia kepariwisataan, olah raga ini menjadi bagi penting baik dalam bentuk sebagai atraksi wisata ataupun dalam bentuk sebagai aktifitas wisata, sehingga kehadiran olah raga paralayang khususnya di Kabupaten Lombok Tengah menjadi salah satu solusi  dalam rangka pengkayaan ragam atraksi maupun aktifitas wisata.


Salah satu manfaat olah raga paralayang di destinasi wisata bagi para pegiat paralayang  adalah kepuasan dalam  menyalurkan hobi sesuai ekspektasinya yang  sekaligus dapat menikmati panorama keindahan pantai yang berpasir putih dari ketinggian. Karena kondisi topografi wilayah Kabupaten Lombok Tengah bagian selatan dengan bentang alam yang cenderung  berbukit bukit merupakan  lokasi yang sangat baik bagi pemuasan hasrat para pegiat paralayang untuk terbang ke angkasa.   Lebih-lebih di spot gunung Prabu, landasan pacu ini memiliki keunggulan ganda yaitu dapat menikmati keelokan kawasan wisata Mandalika yang mengagumkan.


Beberapa  event baik dalam bentuk  tournamen maupun eksibisi  pernah menghiasi langit kawasan wisata pantai bagian selatan Kabupaten Lombok Tengah. Event-event tersebut   diselenggarakan komunitas paralayang dan  menjadi tontonan gratis terutama bagi wisatawan yang berkunjung. Disamping itu, hampir setaip minggu para  pemula mengikuti pelatihan paralayang di beberapa spot yang telah terjadwal.
 
Spot yang biasanya digunakan oleh para pegiat paralayang di Kabupaten Lombok Tengah ada  lokasi 6 lokasi yaitu  Bukit Merese di Pantai Aan, Bukit Seger, Gunung Prabu, dataran tinggi Are Guling, Selong Belanak dan dataran tinggi  pantai Torok Aik Beleq

About Author /

Tim Redaksi Go Mandalika adalah tim kerja yang berasal dari pelaku dan pecinta pariwisata di Lombok Tengah.

1 Comment

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Start typing and press Enter to search