Meriahkan Kemerdekaan, Dewan Kesenian Lombok Tengah Gelar Pertunjukan Seni

Lombok Tengah – Untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan Indonesia yang ke 78, Dewan Kesenian Daerah (DKD) Lombok Tengah menggelar pertunjukan seni, pada Sabtu (26/8/2023) malam.

Pertunjukan seni yang bertajuk Peste Betengaq ini merupakan panggung ekspresi bagi para seniman yang ada di Lombok Tengah.

Ketua DKD Lombok Tengah, Khairil Anwar menuturkan bahwa, Peste Betengaq yang diusung pihaknya kali ini merupakan kegiatan ke lima yang digelar di Alun-alun Tastura.

“Untuk kegiatan ke lima ini, kami mengusung tema kemerdekaan sesui dengan momentum kita hari ini,” ujarnya.

“Sehingga kami memberi nuansa spesial mulai dari penggarapan artistik panggung sampai pertunjukannya,” lanjut Khairil.

Pihaknya berharap, dengan adanya pertunjukan bernuansa kemerdekaan ini, mampu menumbuhkan semangat nasionalime kepada anggota, para penampil, dan tentunya para penonton atau para pengunjung di Alun-alun Tastura.

Disamping itu, dengan adanya gelaran yang rutin dilaksanakan tiap dua minggu sekali ini juga dapat berdampak kepada para UMKM yang ada di Alun-alun Tastura

“Bukan hanya seniman, tapi juga bagi para pelaku usaha di Alun-alun Tastura semakin meningkat dengan semakin banyaknya pengunjung yang menonton pertunjukan,” harap Khairil.

Adapun para penampil dalam pertunjukan kali ini dianataranya Bobrock, Sanggar Rahayu, Sidzia Madvox, Sanggar SMPN SATAP 7 Praya Timur, Perform tim DKD, Beatbox Praya, GIB Band.

“Selain itu, pada kegiatan ini, kami juga melakukan kegiatan sosial, berupa santunan kepada anak yatim,” tandas Khairil Anwar.

Galeri Foto :

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp

Artikel Terkait

IMG-20231101-WA0034