Bagi anda yang akan berwisata ke Lombok, rasanya wajib untuk mengunjungi wisata Danau Biru.

Letaknya berada dikawasan hutan, Desa Karang Sidemen, Kecamatan Batukliang Utara, Kabupaten Lombok Tengah.

Disebut Danau Biru, karena memang airnya yang berwara hijau kebiruan. Hal itu dikarenakan pertemuan dua sungai yang mengalir dan terkumpul menjadi danau. Sedangkan warnanya yang hijau kebiruan berasal dari tumbuhan air yang berasal dari dasar danau.

Karena lokasinya berada di tengah hutan, para pengunjung juga dapat menikmati panorama pepohonan yang menjulang tinggi dan rindang selama di perjalanan.

Merasakan sejuknya udara hutan. Sehingga sangat cocok bagi para pengunjung yang ingin berlibur, sembari menenangkan pikiran.

Adapun tarif masuk ke area Danau Biru ini pun terbilang cukup terjangkau.

Pengunjung hanya perlu membayar biaya masuk sebesar Rp 5 ribu untuk setiap orang.

Selain itu, para para pengunjung yang membawa kendaraan juga akan dikenakan tarif Rp 2 ribu untuk kendaraan roda dua dan Rp 5 ribu untuk kendaraan roda empat.

Ketua Pokdarwis Selendang Biru Rinjani, Desa Karang Sidemen, Irwan Afandi menuturkan bahwa di sekitar area Danau Biru juga terdapat camping area.

Camping area tersebut, disediakan oleh pihak pengelola untuk para pengunjung yang ingin bermalam di Danau Biru.

Dimana untuk tarif camping permalamnya, pengunjung hanya perlu membayar Rp 15 ribu per orang.

Disamping itu, para pengunjung yang tidak memiliki perlengkapan camping, tak perlu khawatir. Karena pengola telah menyediakan tempat penyewaan alat. Dan tentu dengan harga yang juga terjangkau.

“Kemudian terkait fasilitas-fasilitas lainnya yang ada di Danau Biru diantaranya terdapat Musholla, Toilet, Plaza Kuliner, Plaza Pengunjung, Spot selfie, Kano dan Ban,” tandas Irwan Afandi.