Air Terjun Babak Pelangi

Air Terjun Babak Pelangi terletak di Dusun Rerante, Desa Lantan, Batukliang Utara, Kabupaten Lombok Tengah, menjadi daya tarik bagi pengunjung yang mencari keindahan alam yang belum tersentuh. Terletak di tengah hutan, air terjun ini menyajikan pesona yang eksklusif.

Keistimewaan Air Terjun Babak Pelangi

  1. Suasana Asri:
    Terletak di tengah hutan Desa Lantan, air terjun ini dikelilingi oleh pepohonan tinggi dan hijau. Airnya berasal dari Danau Segara Anak Rinjani, memberikan suasana yang sejuk dan segar.
  2. Kolam Angka Delapan:
    Selain kolam alami di bawah air terjun, terdapat kolam berbentuk angka delapan dengan dua warna air yang cantik, biru dan hijau. Ini menjadi tempat bermain air yang unik.
  3. Spot Foto Instagramable:
    Pengelola telah menyiapkan spot-spot foto menarik, termasuk ayunan kain gantung atau hammock yang menjadi favorit. Air terjun ini adalah surga bagi mereka yang ingin berfoto di tengah alam.
  4. Air Terjun yang Sejuk, Suasana Tenang, dan Indah:
    Suasana di kawasan Air Terjun Babak pelangi sangat tenang dengan rimbunnya pepohonan di sekitar. Sangat cocok bagi yang ingin mencari ketenangan. Namun demikian, saat hari minggu, suasanya bisa begitu ramai dengan banyaknya wisatawan lokal yang berkunjung.

Lokasi dan Rute Menuju Air Terjun Babak Pelangi

Air Terjun Babak Pelangi terletak di Dusun Rerante, Desa Lantan, Kecamatan Batukliang Utara, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat. Meskipun berada di pedalaman, lokasinya masih asri dan indah. Di sekitar air terjun, Anda juga dapat mengunjungi Air Terjun Lantan dan Wisata Danau Biru.

Dari Bandara Internasional Lombok menuju ke Air Terjun Babak Pelangi akan menempuh jarak 37 KM dengan waktu tempuh selama 1 jam 9 menit.

Rute: Bandara Internasional Lombok – Jalan Bypass Bandara Int. Lombok – Batujai – Jalan Raya Sengkol – Gelondong – Praya – Jalan Raya Praya  Mantang – Aik Mual – Pasar Barabali – Lampu Merah Mantang – Aik Dareq – Jalan Kembang Kerang – Jalan Raya Aik Bukak – Desa Lantan – Dusun Rerante – Air Terjun Babak Pelangi

Fasilitas yang Tersedia

Meskipun masih tergolong baru, air terjun ini telah memiliki fasilitas yang memadai, termasuk area parkir, anak tangga menuju air terjun, berugak, toilet, gazebo untuk shalat, dan spot foto. Penginapan belum tersedia di sekitar air terjun, tetapi Anda dapat menyewa rumah penduduk sekitar dengan bantuan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis).

Jadi, jika Anda mencari keindahan alam yang belum tersentuh di Lombok, Air Terjun Babak Pelangi adalah tempat yang sempurna untuk menikmati suasana yang tenang dan segar sambil bermain air atau berfoto di spot-spot cantik yang disediakan.

Fasilitas

  • Areal Parkir
  • Cafetaria
  • Kamar Mandi Umum
  • Selfie Area
  • Spot Foto
  • Tempat makan

Video

Galeri Foto

Peta Lokasi

Alamat

Air Terjun Babak Pelangi, Desa Lantan, Kecamatan Batukliang Utara, Kabupaten Lombok Tengah.

Kontak

Bagikan ke sosial media