Desa Monggas merupakan salah satu desa yang berada di Kabupaten Lombok Tengah yang memiliki keindahan alam yang sangat potensial dijadikan sebuah destinasi wisata. Desa ini juga masih sangat kental dengan nilai tradisi dan budaya yang berlaku dalam masyarakat.

Ada beberapa destinasi wisata yang bisa dijadikan sebagai objek wisata di Desa Monggas, di antaranya adalah Air Terjun Tenjong atau dikenal Juga dengan sebutan Jembatan Cinta. Air terjun Tenjong ini merupakan air terjun dengan debit air yang sangat besar, dan jatuh tepat di sisi sebuah jembatan cantik. Pengunjung sering kali datang dan berswafoto di jembatan ini dengan latar belakang air yang jatuh.

Pengunjung yang datang ke Desa Monggas juga bisa berwisata religi, yaitu dengan mengunjungi makam wali besar di pulau Lombok yang selalu ramai dikunjungi masyarakat Lombok dan luar daerah terutama pada hari-hari besar keagamaan. Namanya Makam Ketaq atau dikenal Juga dengan nama Makam Datoq Lopan, yang merupakan tokoh besar penyebar agama Islam di Pulau Lombok.

Desa Monggas juga memiliki sanggar seni yang cukup bagus yang sering menampilkan atraksi atraksi seni seperti gendang beleq, teater, seni tari, peresean, dan kesenian-kesenian daerah lainnya.