Animo masyarakat untuk menonton Track Day secara gratis pada hari kedua di Pertamina Mandalika International Circuit atau Sirkuit Mandalika kian membludak. Hal itu dapat dilihat dari jumlah penonton yang duduk di tribune K, pada Sabtu (3/6) sore.

Menyikapi hal tersebut, Mandalika Grand Prix Association (MGPA) sebagai promotor event di Sirkuit Mandalika akan mencoba untuk menggratiskan tiket kembali di Track Day selanjutnya.

“Insyaallah kami akan mengagendakan kembali nonton gratis Track Day berikutnya,” kata Direktur Utama MGPA, Priandhi Satria, Minggu (4/6/2023).

Menurutnya, warga yang mendapat akses gratis nonton VIP Track Day mengaku sangat senang. Sehingga dengan adanya gelaran ini, pihaknya dapat mengobati rasa penasaran masyarakat untuk melihat Sirkuit Mandalika lebih dekat.

Untuk diketahui bahwa, Mandalika Track Day yang digelar pada tanggal 2-3 Mei kemarin itu, merupakan kali pertama event yang dibuka secara umum bagi masyarakat.

Warga yang datang menonton digratiskan oleh MGPA dan ITDC, mereka hanya dibebankan biaya parkir saja, Rp 5.000 untuk roda dua, dan Rp 10.000 untuk kendaraan roda empat.

Dari laporan pihak MGPA, pada hari kedua kemarin mencatat setidaknya ada 400 lebih kendaraan roda dua.

Kemudian untuk kendaraan roda empat, kurang lebih sekita 150 kendaraan yang memasuki area parkir Sirkuit Mandalika.

Sedangkan pada tribune K hampir penuh, yang dipadati oleh warga untuk nonton Trac Day secara gratis.