Berkat keindahan yang dimiliki oleh Air Terjun Babakan Pelangi di Dusun Rerante, Desa Lantan, Batukliang Utara, Lombok Tengah ramai didatangi pengunjung. Karena lokasinya yang terpencil dan berada di tegah hutan. Hal ini mejadikan Air Terjun Babakan Pelangi selayaknya sebuah permata yang tersembunyi.

Untuk sampai ke Air Terjun Babakan Pelangi. Pengunjung bisa memulai perjalanan dari ibukota Kabupaten Lombok Tengah, yaitu Praya. Butuh waktu 30 – 40 menit, agar bisa tiba. Lantara lokasinya di tengah hutan terlebih dahulu harus berjalan kaki untuk masuk ke area Air Terjun.

Selain menikmati indahnya air terjun, wisatawan juga dapat merasakan sejuknya suasana hutan.

Air terjun ini memilki ketinggian kurang lebih 8 meter dengan debit air yang tidak terlalu tinggi. Maka, Air Terjun Babak Pelangi ini cocok untuk dijadikan tempat pemandian. kolam pemandian, baik untuk dewasa dan maupun anak-anak. Unik dari Air Terjun Babakan Pelangi adalah kolam permandiannya yang terbentuk secara alami.

Tarif masuk menuju destinasi ini terbilang sangat terjangkau. Pengunjung hanya cukup membayar biaya masuk Rp 5 ribu per orang. Ditambah biaya parkir untuk kendaraan roda dua Rp 2 ribu dan Rp 5 ribu untuk kendaraan roda empat.

(Sumber foto: Caping.co.id) (*25)